21 Apr

Manager dan SDM Kebun Hatonduhan Kompak Bungkam Soal Proyek Yang Rusak

Simalungun,

Manager PTPN IV Kebun Unit Hatonduhan Jhon F E Bangun beserta Isnandar, Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) nya ini nampaknya lebih memilih bungkam perihal pelaksanaan kegiatan pengecoran jalan di afdeling I Emplasemen kebun Unit Hatonduhan, yang sudah rusak (retak) padahal baru satu minggu selesai dikerjakan.

Ini diketahui saat reporter coba mengkonfirmasi pimpinan dan asisten di kebun tersebut pada, Selasa 20/04/2021 sekira pukul 12.30WIB siang melalui sambungan telefon dan aplikasi WhatApp.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaksanaan proyek pengecoran jalan beton sepanjang sekitar 620 meter yang dikerjakan oleh PT.TKP dengan anggaran sekitar 800 juta di PTPN IV Kebun Unit Hatonduhan sudah rusak (retak). Padahal proyek tersebut baru satu minggu selesai dikerjakan.

Terkait sikap kedua petinggi di kebun unit Hatonduhan yang memilih bungkam ini mendapat tanggapan dari ketua DPD LSM Kerista Sumatera Utara, Parlindungan Panjaitan. Iya mengatakan bahwa tidak pantas seorang petinggi bersikap bungkam seperti itu. Apalagi persoalan tersebut menyangkut perusahaan plat merah milik Pemerintah.

” Tidak pantaslah begitu seorang pimpinan. Masa lebih memilih bungkam. Kalau tidak mampu memimpin diperusahaan milik negara tersebut mendingan letak jabatan saja.” Ucap Panjaitan dengan nada kesal.

LSM Kerista Akan Surati PTPN 4 Medan,

Bukan itu saja, Panjaitan juga berjanji akan segera menyurati kantor pusat PTPN IV Medan terkait pelaksanaan proyek tersebut dan bungkamnya Manager dan Asisten Kebun Unit Hatonduhan.

Sebab, sesuai UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) mengatakan, bahwa setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki dan menyimpan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia. Ungkap Panjaitan.

Kata Panjaitan lagi, khusus pelanggaran UU No 14 Tahun 2008 ini pidannya jelas maksimal 1 tahun penjara.

The post Manager dan SDM Kebun Hatonduhan Kompak Bungkam Soal Proyek Yang Rusak appeared first on iN.

Leave a reply